Translate

Sandy Canester - Salut Perempuan (feat. Tohpati)



Setelah hadir kembali dengan persiapan album ketiganya, Sandy Canester terus mempersembahkan kejutan lewat karyanya. Kini Sandy memperkenalkan single ketiganya untuk album bertajuk 'Salut Perempuan'. Untuk mempersembahkan sentuhan magis ia pun menggandeng Tohpati.

'Salut Perempuan' adalah sebuah single yang diyakini bisa kembali menaklukkan hati perempuan dan bisa dipersembahkan para pria untuk perempuan yang dipujanya. Seperti bagaimana seorang Sandy membawakan lagu 'Be My Lady' ataupun 'Siap Sakit Hati'. Bedanya kali ini perempuan yang digambarkan Sandy lebih luas. Bukan hanya seorang kekasih, tapi juga seluruh perempuan tak mengenal usia dan perannya.





"Gue dapat inspirasi lagu ini saat lagi nyetir gitu dan terhenti di traffic light. Entah kenapa tiba-tiba kepikiran sama ibu gue. Lalu berganti ke semua perempuan di hidup gue, mantan juga. Bahwa kalau mereka nggak ada, gimana ya?. Akhirnya mulai berpikir di kepala bahwa bahkan mantan yang bikin kita sakit hati sekalipun ternyata punya efek baik buat kita. Ada ilmu yang bermanfaat ke depan di balik semua cerita pahitnya. Lalu mulai hadir momen perjuangan mereka dan sampai rumah langsung bikin lagu," kisah Sandy.

Ditelaah dari liriknya, memang setiap napas lagu ini mempersembahkan dirinya untuk sosok perempuan. Bahkan ada bagian spesifik yang mempersembahkan perhatiaannya kepada seorang ibu yang telah melahirkan kita. Lalu juga untuk perempuan yang berada di sisi kita.

Sementara dari aransemen yang dipilih untuk membalut lagu ini, Sandy tetap konsisten dengan konsep albumnya. Denting gitar akustik iringan Tohpati meliuk membungkus suara Sandy yang khas. Menjelang memasukin bagian reff pertama emosi mulai meningkat, rilis yang memburu, iringan musik yang semakin intens, sayup-sayup mulai terdengar string session berusaha membungkus keseluruhan tubuh lagu.

Melewati tengah lagu, semua emosi bercampur aduk. Piano yang mulai mengisi penuh, string yang semakin megah menambah unsur magis di lagu ini. 'Salut Perempuan' pun ditutup dengan denting piano dan statement akhir Sandy "ku salut untukmu".




Download Mp3

Disqus Comments